Your Ad Here

Kamis, 04 Februari 2010

A Step By Step Solusi Untuk masalah Printer

Anda mungkin mengalami kesulitan untuk mencetak sebuah dokumen yang sangat sering. Hal ini tidak unik bagi Anda; masalah printer mana-mana dan dihadapi oleh semua orang di beberapa atau waktu yang lain. Dan seperti setiap masalah-masalah lain juga solusi. Berikut langkah demi langkah pemecahan masalah yang disediakan. Hal ini dianjurkan untuk mencoba langkah-langkah dalam urutan yang diberikan dan mengambil print-out setelah setiap langkah hingga masalah teratasi. Ini akan menghasilkan hasil yang terbaik.

Plug di printer dan menyalakannya.

Memastikan bahwa printer memiliki kertas dan toner.

Matikan printer selama 10 detik lagi aktifkanlah.

Pastikan bahwa kabel printer dengan tegas dijamin dengan memeriksa.





Untuk melaksanakan langkah berikutnya dan bisa mengatasi masalah dengan printer, pasang dari kabel dan kemudian menghubungkan kembali itu. Tapi satu hal Anda harus berhati-hati dalam kasus ini. Jika anda menggunakan printer bersama, pastikan bahwa Anda memiliki akses ke sana dan Anda memiliki kuasa untuk melakukannya. Lebih aman untuk berada di sisi, mengambil tes halaman print-out pertama untuk memastikan bahwa printer itu sendiri berfungsi dengan baik. Juga membuatnya yakin bahwa komputer ini terhubung ke jaringan AirPort yang sama jika printer terhubung ke AirPort Base Station.

Kemudian melangkah lebih jauh dalam upaya untuk memecahkan masalah printer anda dan mencoba memasukkan printer anda ke port lain dari jenis yang sama pada komputer pribadi Anda. Coba dengan cara menghubungkannya printer secara langsung ke port pada komputer Anda jika printer anda terhubung ke sebuah hub. Untuk melihat apakah kabel saat ini rusak, menggunakan kabel cadangan. Untuk mendeteksi apakah masalah anda adalah dalam aplikasi yang Anda gunakan, cobalah mencetak dari aplikasi lain.

Kemudian memastikan bahwa printer Anda adalah printer yang dipilih pada dialog Print.

Pilih dari Printer menu pop-up jika anda tidak menemukannya terdaftar.

Berhati-hatilah bahwa perangkat lunak operasi Anda up-to-date.

Juga memastikan bahwa Anda menggunakan produsen driver printer terbaru.

Coba hapus dan kemudian kembali menambahkan printer anda melalui Printer Setup Utility.

Akhirnya, buka Printer Setup Utility dan memeriksa pekerjaan cetak antrian dengan mengklik dua kali printer Anda dalam daftar, dan memeriksa pesan status di samping ikon printer. Anda harus klik pada Start Pekerjaan jika Anda melihat pesan Jobs Berhenti. Klik untuk memilih pekerjaan dan kemudian klik Hapus jika pekerjaan cetakan menunjukkan kesalahan. Pengamatan yang cermat dari semua langkah ini pasti akan membantu Anda menyelesaikan masalah printer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar